• About
  • Sitemap
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Contact

Fakta Asli

Menguak Konspirasi dari Sebuah Fakta Asli

  • Home
  • Menu1
    • Pestisida Organik
    • Pengawasan Produksi
    • Titanic
    • Karet
  • Gula
    • Submenu1
    • Submenu2
  • Menu3
  • Menu4
  • Menu5
  • Menu6
Home » Pemasaran » Pertanian » Produksi » Teknik Komunikasi dan Promosi

Teknik Komunikasi dan Promosi



1.    Proses Komunikasi
Dua elemen penting dalam komunikasi yaitu pengirim dan penerima. Sedang dua elemen penting lainnya menunjukkan alat komunikasi utama yaitu pesan dan media. Empat elemen yang lain menunjukkan fungsi utama komunikasi, yaitu penulisan dalam bentuk sandi (encoding), membaca tulisan sandi (decoding), tanggapan, dan umpan balik. Elemen-elemen yang terakhir itu menunjukkan adanya gangguan dalam sistem tersebut.

2.    Target Audiens
Seorang komunikator pemasaran harus mulai bekerja dengan khalayak sasaran yang jelas. Khalayak bisa merupakan pembeli potensial suatu produk perusahaan, pemakai akhir, pengambil keputusan/orang-orang yang berpengaruh, individu, kelompok, masyarakat khusus atau masyarakat umum.

Khalayak sasaran secara kritis akan mempengaruhi keputusan-keputusan komunikator mengenai apa yang harus dikatakan, bagaimana menyampaikannya, kapan disampaikan, dan dimana disampaikan serta siapa yang harus menyampaikan. Salah satu hal penting yang harus diketahui adalah bagaiman citra obyek menurut pandangan khalayak tersebut pada saat ini.

3.    Merancang Pesan

Idealnya suatu pesan harus mendapatkan perhatian, menarik, membangkitkan keinginan, dan menghasilkan tindakan (model AIDA). Dalam menyusun pesan perlu dipecahkan empat masalah, yaitu apa yang dikatakan (isi pesan), bagaimana mengatakannya secara logis (struktur pesan), bagaimana menyampaikannya secara simbolik (format pesan), dan siapa yang harus menyampaikan (sumber pesan).

4.    Cara Penentuan Bauran Promosi
Perusahaan harus mndistribusikan biaya promosi total pada 4 sarana promosi yaitu iklan, promosi penjualan, publisitas, dan wiraniaga. Perusahaan barang industry yang sama mempunyai cara berbeda dalam membagi biaya promosi mereka. Merancang bauran promosi akan lebih rumit bila satu alat promosi bisa digunakan untuk mempromosikan barang lain.
Posted by Unknown on Jumat, 15 Februari 2013 - Rating: 4.5
Title : Teknik Komunikasi dan Promosi
Description : 1.    Proses Komunikasi Dua elemen penting dalam komunikasi yaitu pengirim dan penerima. Sedang dua elemen penting lainnya menunjukk...

Share to

Facebook Google+ Twitter

1 Response to "Teknik Komunikasi dan Promosi"

  1. Pupuk Pembesar Umbi Kentang2 April 2018 pukul 04.20

    keren nih postingannya sangat membantu sekali,

    BalasHapus
    Balasan
      Balas
Tambahkan komentar
Muat yang lain...

Posting Lebih Baru
Posting Lama
Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Entri Populer

  • Apa yang Dilakukan Agar Kebun Karet Matang Sadap dalam 3,5 Tahun
  • Pengertian dan Fungsi Pengawasan Proses Produksi
  • Pengertian Pengawasan Mutu
  • Pengertian Mutu Produk
  • Penentuan Gula Total dan Gula Reduksi
  • Kisah Nyata Lorong Waktu di Musibah Titanic
  • Jenis-jenis Pengawasan Produksi
  • Identifikasi Gulma dan Penggolongannya
  • Faktor-faktor yang Mempengaruhi Mutu
  • Pengertian dan Jenis Produksi

Arsip Blog

  • ▼  2013 (37)
    • ►  Mei (1)
    • ►  Maret (1)
    • ▼  Februari (23)
      • Jenis-jenis Pengawasan Produksi
      • Pengertian dan Fungsi Pengawasan Proses Produksi
      • Pengertian dan Jenis Produksi
      • Hama Tanaman Perkebunan
      • Faktor-faktor yang Mempengaruhi Mutu
      • Pengertian Pengawasan Mutu
      • Pengertian Mutu Produk
      • Penentuan Gula Total dan Gula Reduksi
      • Fungsi dan Pendekatan Pemasaran
      • Teknik Komunikasi dan Promosi
      • Keputusan Promosi, Penjualan, dan Publisitas dalam...
      • Permintaan, Penawaran, dan Elastisitas
      • Konsep Ongkos dan Proses Produksi
      • Apa yang Dilakukan Agar Kebun Karet Matang Sadap d...
      • Mengapa Tanaman Karet Harus Matang Sadap 3,5 Tahun
      • Fase Pertumbuhan Generatif Tanaman Kopi
      • Sifat Pertumbuhan Tanaman Kopi
      • Pemangkasan Tanaman Kopi dan Tujuannya
      • Herbisida
      • Identifikasi Metode Pengendalian Gulma
      • Sebab-sebab Dormansi pada Biji
      • Identifikasi Gulma dan Penggolongannya
      • Refleksi 10 Tahun Perjalanan Barito Timur menjadi ...
    • ►  Januari (12)

Label

Pertanian Pemasaran Produksi Unik Aneh Gulma Ilmu Kopi Karet Kesehatan Benih Bermuda Bibit Einstein Hama Lorong Waktu Sains Tebu Wisata
Copyright © 2012 Fakta Asli - All Rights Reserved
Design by Mas Sugeng - Blogger Templates - Powered by Blogger